Kubu Raya Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik dan Kepedulian HAM

KUBU RAYA – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya didaulat untuk menerima dua penghargaan sekaligus. Dari memiliki standar pelayanan publik terbaik se-Indonesia dan memiliki kepedulian Hak Asasi Manusia (HAM) tinggi.

Pengharagaan itu diterima langsung Bupati Kubu Raya Rusman Ali, oleh Kepala Ombudsman RI, di Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2016), atas penilaian pelayanan terbaik dan dari Menteri Kemenkumham, Yosana Laoly lantaran memiliki nilai 78, 75 point dari 16 entitas sebagai daerah dengan tingkat kepedulian HAM dalam rangka peringayan hari HAM sedunia, di Gedung Rahadi Usman di Surabaya, Kamis (8/12).

Kedua penganugerahan tak lantas membuat bupati puas, namun menyerukan agar penghargaan itu bisa menjadi motivasi dirinya bersama jajarannya untuk terus meningkatkankan kinerja pemerintah Kubu Raya.

“Dengan penghargaan ini diharapkan dapat menambah semangat dan pemenuhan hak bagi masyarakat secara luas. Terlebih sesuai arahan menkumham, yaitu pemenuhan dan perlindungan hak perempuan dan anak,” ujar Bupati, usai menerima penghargaan dari Kemenkumham.

Rusman Ali menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kubu Raya atas dukungannya terhadap program Pemerintah.

Serta peran yang aktif dari masyarakat untuk menjaga ketentraman dan ketertiban bersama di masyarakat.

Menjaga kekompakan dan keharmonisan. Dengan saling menghargai dan menghormati hak-hak masing-masing sebagai anak-anak bangsa.

“Alhamdulillah Kubu Raya juga kembali menerima penghargaan tingkat Nasional. Yang lebih membanggakan juga, Kubu Raya adalah satu-satunya Kabupaten di Kalimantan Barat untuk layanan terbaik se-Indonesia, dan mampu mempertahankan predikat tersebut dua tahun berturut-turut. Karena yang paling berat ini mempertahankan dua pengharagaan saat ini berat dan tugas kita bersama untuk mempertahankannya,” ungkapnya.

Menurut Rusman Ali, penegakan HAM tidak hanya karena tuntutan konstitusi, tetapi menyangkut nilai-nilai kemanusiaan serta hubungan sinergis antara pemerintah dan masyarakat.

Penghargaan dari Ombudsman dan Kemenkumham itu merupakan penanda positif bahwa pelayanan publik di Kubu Raya saat ini sudah maksimal dan dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat.

“Kita berbangga mendapat apresiasi dari pihak Ombudsman dan Kemenkumham. Namun di sisi lain penghargaan ini mesti menjadi pemacu semangat bagi jajaran Pemerintah Kubu Raya untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sumber : pontianak.tribunnews.com

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *