Potensi Penyalahgunaan Anggaran di Pemerintah Daerah Sangat Tinggi

Anggota DPRD Kubu Raya, Hamdan mengungkapkan penyalahgunaan anggaran kerap terjadi dalam pelaksanaan program yang ada di jajaran pemerintah daerah.

Potensinya sangat tinggi sekali dan terjadi hampir di seluruh jajaran pemerintahan.

“Makanya intruksi langsung yang dilaksanakan oleh bupati ini sangat baik sekali. Namun harus diimbangi dengan pelaksanaan pengawasan yang lebih ketat dan mendalam,” ujarnya, Selasa (31/1/2017).

Selama ini, aturan melarang keras terhadap penyalah gunaan aturan terutana dari korupsi dan pungli sangat getol dilakukan. Akan tetapi hal ini, berkali-kali pula tetap terjadi dilapangan. Seakan tak menumbuhkan efek jera.

“Untuk itu kita harapkan hal ini, bisa ditindak lanjuti oleh pemerintah sendiri dan aparat keamanan agar senantiasa memberikan pengawasan yang betul-betul berintegritas dan independen,” pungkasnya.

Ia menuturkan pemerintahan Kubu Raya, telah berupaya keras untuk menuntaskan praktik-praktik melanggar hukum. Tinggal realisasinya dilapangan seperti apa. Seperti pembentukan saber pungli.

“Saat yang diperlukan adalah realisasi dan kesadaran seluruh pelaku bersama masyarakat. Kita harap juga masyarakat dapat melaksanakan pengawasan dan melaporkannya agar penyelewengan dari koridor aturan bisa terus ditekan,” pungkasnya.

Sumber

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *