Rusman Ali Minta Kepala SKPD Pelajari Dokumen Pelaksana Anggaran

Seluruh kepala SKPD Pemkab Kubu Raya penerima Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) tahun 2017 diminta melaksanakan seluruh aturan dalam DPA sepenuhnya, oleh Bupati Kubu Raya Rusman Ali, saat penyerahan DPA di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (31/1/2017).

Penyerahan DPA dilaksanakan dengan mengawali dengan laporan. Pembacaan fakta integritas untuk tidak melaksanakan tindak pelanggaran hukum. Utamanya praktik korupsi dan pungli. Perwakilan pembacaan dan penerimaan DPA fakta integritas itu diwakili kepala dinas pehubungan Fauzi Kasim, dan kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga, Frans Randus.

“Saya minta tolong benar-benar kepada seluruh kepala SKPD untuk mempelajarinya. Serta untuk melaksanakannya sesuai aturan. Serta minta ada target ada tahapan-tahapan yang harus dilaksanakan. Bulan Maret ini harus dilelang tapi harus sesuai mekanisme dan peraturan yang ada,” ujar bupati dalam memberikan sambutan.

Seluruh kepala SKPD penerima DPA, akan melaksanakan program berdasarkan anggaran yang diterima. Terlaksana secara maksimal sesuai aturan. Sehingga acara penyerahan DPA ditekankan agar seluruh SKPD patuh aturan dan menurunkan fakta integritas kepada level bawahnya.

“Saya minta dari kepala seluruh penerima DPA sesegera mungkin menurunkan fakta integritas,” ungkapnya.

Bupati juga mengimbau kepada DPA untuk membuat laporan setiap bulannya. Agar bisa memantau perkembangan dari pelaksanaan program.

Sebab, tertuang dalam fakta integritas, seluruh pelaksana DPA dalam SKPD harus mempertanggung jawabkan resikonya jika terbukti melanggar aturan.

“Makanya jangan sampai melanggar aturan. Yang namanya melanggar itu, kapanpun pasti akan terungkap. Jika memang ada yang terbukti maka sesuai fakta integritas bersedia untuk diproses hukum, dari pemindahan, non job atau pemecatan,” tandasnya.

Bupati dalam sambutannya mengajak seluruh SKPD beserta masyarakat menumbuhkan rasa memiliki terhadap daerah. “Sebab dengan menumbuhkan rasa memiliki terhadap daerah kita akan peduli dan tidak mau jika daerah kita rusak sedikitpun,” pungkasnya.

Sumber

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *