SK Tim Percepatan Pencapaian SDGs di Kubu Raya

Dalam rangka mendorong pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di Kabupaten Kubu Raya, JARI Indonesia Borneo Barat bekerja sama dengan INFID mendorong adanya semacaman pembentukan panitia bersama dalam upaya pencapaian SDGs di Kabupaten Kubu Raya.

Setelah melakukan koordinasi dan Komunikasi dengan Pemda Kubu Raya dalam hal in adalah BAPPEDA Kubu Raya, serta dengan melakukan berbagai kegiatan seperti FGD, Workshop dan Deklarasi. Akhirnya panitia bersama tersebut terwujud dalam sebuat kebijakan Pemda Kubu Raya. Komitmen Kebijakan berkaitan dengan panitia bersama tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Kubu Raya Nomor 502/BAPPEDA/2017 tentang Tim Koordinasi, Kelompok Kerja dan Sekretariat Percepatan Pencapaian Sustainable Development Goals Kabupaten Kubu Raya.

Tim yang termuat dalam Keputusan tersebut memuat TIM Koordinasi, Kelompok Kerja dan Sekretariat percepatan pencapaian SDGs Kabupaten Kubu Raya yang melibatkan berbagai unsur seperti Pemda Kubu Raya dan Masyarakat Sipil (NGO) yang selama ini bekerja di wilayah Kubu Raya.

Beberapa NGO yang tergabung dalam Tim tersebut seperti JARI Indonesia Borneo Barat, YSDK, PPSW Borneo, WWF Kalbar, Gemawan, LPS – AIR, Serikat PEKKA, SPBK, WVI ADP Kubu Raya dan LBH-PIK.

Tim Koordinasi dan Sekretariat di tempati oleh Pemda Kubu Raya, sedangkan Kelompok kerja merupakan gabungan dari Pemda Kubu Raya dan Masyarakat Sipil. Ada tiga Kelompok kerja yang dibentuk, yaitu :

  1. Kelompok Kerja Percepatan Tujuan Sustainable Develoment Goals (SDGs) Kemiskinan;
  2. Kelompok Kerja Percepatan Tujuan Sustainable Develoment Goals (SDGs) Pendidikan; dan
  3. Kelompok Kerja Percepatan Tujuan Sustainable Develoment Goals (SDGs) Kesehatan.

Semoga dengan terbentuknya Tim tersebut, Pemda Kubu Raya dan Masyarakat Sipil dapat mendorong upaya – upaya yang dilakukan oleh stakeholder di Kubu Raya dalam upaya untuk pencapaian SDGs 2016 – 2030.

Untuk mendowload SK tersebut dapat mengklik tautan dibawah ini :

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *